TClientScript

Menyertakan Bundel Librari Javascript dalam Prado

TClientScript membolehkan kode Javascript disisipkan atau di-link ke template halaman. PRADO dibundel dengan fungsionalitas librari besar Javascript termasuk efek, AJAX, pengendali event dasar, dan masih banyak lagi. Librari Javascript yang dibundel bisa di-link ke template halaman saat ini menggunakan properti PradoScripts. Multipel librari Javascript yang dibundel bisa ditetapkan menggunakan string nama librari Javascript dipisahkan koma untuk disertakan pada halaman. Contoh berikut akan menggunakan librari "ajax" dan "effects".

<com:TClientScript PradoScripts="ajax, effects" />

Bundel librari yang disertakan dalam Prado adalah

Banyak dari librari, seperti validator dan datepicker akan secara otomatis ketika kontrol yang menggunakan librari ini terlihat pada halaman. Sebagai contoh, semua validator jika EnableClientScript disetel true akan menyertakan librari javascript prado dan validator. Ketergantungan dari setiap librari secara otomatis dipecahkan. Yakni, menetapkan, katakanlah "ajax", juga akan menyertakan librari "prado".

Menyertakan File Javascript Kustom

File Javascript kustom dapat diregistrasi menggunakan properti ScriptUrl. Contoh berikut menyertakan file Javascript "test.js" ke halaman. Dalam hal ini, file "test.js" relatif ke template saat ini yang sedang anda gunakan. Karena nilai properti adalah tag asset dinamis, file "test.js" akan dipublikasikan secara otomatis, yaitu file akan di-copy ke direktori asset bila perlu.

<com:TClientScript ScriptUrl=<%~ test.js %> />

You can include Javascript files from other servers by specifying the full URL string in the ScriptUrl property.

Menyertakan Blok Kode Javascript Kustom

Setiap konten di dalam tag kontrol TClientScript akan dianggap sebagai kode Javascript dan akan disajikan di mana ia dideklarasikan.