Piranti Baris Perintah

File naskah PHP opsional prado-cli.php dalam direktori framework menyediakan piranti baris perintah untuk melakukan berbagai hal membosankan dalam Prado. prado-cli.php dapat dipakai untuk membuat kerangka proyek Prado, membuat perlengkapan pengujian awal, dan akses ke shell PHP interaktif.

Persyaratan

Untuk menggunakan piranti baris perintah, Anda perlu memakai prompt perintah Anda, konsol perintah atau terminal. Sebagai tambahan, PHP harus dapat menjalankan naskah PHP dari baris perintah.

Usage

Jika Anda ketik php path/ke/framework/prado-cli.php, Anda seharusnya melihat informasi berikut. Alternatifnya, jika Anda tidak pada Windows, Anda dapat mencoba untuk mengubah prado-cli.php ke dalam eksecutabel dan menjalankannya seperti sebuah naskah

Command line tools for Prado 3.0.5. usage: php prado-cli.php action [optional] example: php prado-cli.php -c mysite actions: -c Creates a Prado project skeleton for the given . -t Create test fixtures in the given . shell [directory] Runs a PHP interactive interpreter. Initializes the Prado application in the given [directory].

<parameter> adalah parameter diperlukan dan [optional] adalah parameter opsional.

Membuat kerangka proyek Prado baru

Untuk membuat kerangka proyek Prado, lakukan yang berikut:

  1. Ubah direktori di mana Anda ingin membuat kerangka proyek.
  2. Ketik, php ../prado/framework/prado-cli.php -c helloworld, sedangkan helloworld adalah nama direktori di mana file kerangka proyek ingin Anda buat.
  3. Ketik, php ../prado/framework/prado-cli.php -t helloworld untuk membuat perlengkapan pengujian untuk proyek helloworld.

Shell Interaktif

Shell interaktif membolehkan Anda untuk mengevaluasi pernyataan PHP dari baris perintah. Naskah prado-cli.php dapat dipakai untuk memulai shell dan mengambil proyek Prado yang sudah ada. Sebagai contoh, mari kita ambil proyek demo blog. Anggap bahwa baris perintah Anda ada dalam direktori distribusi prado dan Anda mengetikkannya.

$: php framework/prado-cli.php shell demos/blog Output seharusnya Command line tools for Prado 3.0.5. ** Loaded Prado application in directory "demos\blog\protected". PHP-Shell - Version 0.3.1 (c) 2006, Jan Kneschke >> use '?' to open the inline help >> Selanjutnya kita akan mendapatkan turunan dari aplikasi blog Prado, dan dari turunan itu kita menginginkan sebuah turunan dari modul 'data'. Catatan bahwa titik koma di akhir baris menindih output. >> $app = Prado::getApplication(); >> $db = $app->getModule('data'); Terakhir, kita ingin menggunakan modul data untuk meng-query sebuah tulisan dengan ID=1. Catatan bahwa kita membiarkan titik koma untuk menampilkan hasilnya. >> $db->queryPostByID(1) Di sana seharusnya tidak terjadi kesalahan apapun dan seharusnya Anda melihat yang berikut. PostRecord#1 ( [ID] => 1 [AuthorID] => 1 [AuthorName] => 'Prado User' [CreateTime] => 1148819691 [ModifyTime] => 0 [Title] => 'Welcome to Prado Weblog' [Content] => 'Congratulations! You have successfully installed Prado Blog -- a PRADO-driven weblog system. A default administrator account has been created. Please login with admin/prado and update your password as soon as possible.' [Status] => 0 [CommentCount] => 0 )