summaryrefslogtreecommitdiff
path: root/demos/quickstart/protected/pages/Configurations
diff options
context:
space:
mode:
authorkabayan <>2007-10-31 20:41:11 +0000
committerkabayan <>2007-10-31 20:41:11 +0000
commit6a0174448c793cb071e1e6d12f3da3a65eeb4e15 (patch)
treea6dc996689ffb584b75e13542ed81f10e3cd6ab2 /demos/quickstart/protected/pages/Configurations
parent583e6aede969fb26333af86e4954cb7a2f158c8e (diff)
Indonesian: Huge typos corrections and more formal language.
Diffstat (limited to 'demos/quickstart/protected/pages/Configurations')
-rw-r--r--demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/AppConfig.page8
-rw-r--r--demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates1.page6
-rw-r--r--demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates2.page4
-rw-r--r--demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates3.page14
-rw-r--r--demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/UrlMapping.page2
5 files changed, 17 insertions, 17 deletions
diff --git a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/AppConfig.page b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/AppConfig.page
index e980f120..3de919e6 100644
--- a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/AppConfig.page
+++ b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/AppConfig.page
@@ -2,7 +2,7 @@
<h1 id="1801">Konfigurasi Aplikasi</h1>
<p id="210213" class="block-content">
-Konfigurasi aplikasi digunakan untuk menetapkan pperilaku global atas aplikasi. Ini terrmasuk spesifikasi alias path, pemakaian namespace, konfigurasi modul dan dan layanan, serta parameter.
+Konfigurasi aplikasi digunakan untuk menetapkan perilaku global atas aplikasi. Ini terrmasuk spesifikasi alias path, pemakaian namespace, konfigurasi modul dan dan layanan, serta parameter.
</p>
<p id="210214" class="block-content">
Konfigurasi untuk aplikasi disimpan dalam sebuah file XML bernama <tt>application.xml</tt>, yang harus ditempatkan di bawah path basis aplikasi. Formatnya ditampilkan berikut ini. Spesifikasi lengkap dari konfigurasi aplikasi dapat ditemukan dalam file <a href="<%~../../../../../../docs/specs/application.dtd%>">DTD</a> dan <a href="<%~../../../../../../docs/specs/application.xsd%>">XSD</a>.
@@ -34,14 +34,14 @@ Konfigurasi untuk aplikasi disimpan dalam sebuah file XML bernama <tt>applicatio
<li>Elemen <tt>&lt;modules&gt;</tt> berisi konfigurasi untuk daftar modul. Setiap modul ditetapkan dengan elemen <tt>&lt;module&gt;</tt>. Setiap modul diidentifikasi secara unik oleh atribut <tt>id</tt> dan tipe <tt>class</tt>. Pasangan <tt>PropertyName="PropertyValue"</tt> menetapkan nilai awal untuk properti modul.</li>
-<li>Elemen <tt>&lt;parameters&gt;</tt> berisi daftar parameter level-aplikasi yang dapat diakses dari mana saja dalam aplikasi. Anda bisa menetapkan parameter tipe-komponen seperti menetapkan modul, atau anda bisa menetapkan parameter tipe-string yang merupakan format lebih sederhana seperti berikut,
+<li>Elemen <tt>&lt;parameters&gt;</tt> berisi daftar parameter level-aplikasi yang dapat diakses dari mana saja dalam aplikasi. Anda bisa menetapkan parameter tipe-komponen seperti menetapkan modul, atau Anda bisa menetapkan parameter tipe-string yang merupakan format lebih sederhana seperti berikut,
<com:TTextHighlighter Language="xml" CssClass="source block-content" id="code_210096">
<parameter id="ParameterID" value="ParameterValue" />
</com:TTextHighlighter>
Catatan, jika atribut <tt>value</tt> tidak ditetapkan, seluruh parameter XML node (dari tipe <tt>TXmlElement</tt>) akan dikembalikan sebagai nilai parameter. Sebagai tambahan, modul <tt>System.Util.TParameterModule</tt> menyediakan satu cara untuk mengambil parameter dari file XML eksternal. Lihat lebih jelasnya dalam dokumentasi API.
</li>
-<li>Elemen <tt>&lt;include&gt;</tt> membolehkan seseorang menyertakan file konfigurasi eksternal. Ia sudah diperkenalkan sejak v3.1.0. Atribut <tt>file</tt> menetapkan file konfigurasi eksternal dalam format namespace. Nama ekstensi dari file harus <tt>.xml</tt>. Atribut <tt>when</tt> berisi ekspresi PHP dan opsional (standarnya true). Hanya ketika ekspresi mengevaluasi true, file konfigurasi eksternal akan disertakan. Konteks ekspresi adalah aplikasi, misalnya <tt>$this</tt> dalam ekspresi akan merujuk ke obyek aplikasi.
+<li>Elemen <tt>&lt;include&gt;</tt> membolehkan seseorang menyertakan file konfigurasi eksternal. Sudah diperkenalkan sejak v3.1.0. Atribut <tt>file</tt> menetapkan file konfigurasi eksternal dalam format namespace. Nama ekstensi dari file harus <tt>.xml</tt>. Atribut <tt>when</tt> berisi ekspresi PHP dan opsional (standarnya true). Hanya ketika ekspresi mengevaluasi true, file konfigurasi eksternal akan disertakan. Konteks ekspresi adalah aplikasi, misalnya <tt>$this</tt> dalam ekspresi akan merujuk ke obyek aplikasi.
</li>
<li>Elemen <tt>&lt;services&gt;</tt> mirip dengan elemen <tt>&lt;modules&gt;</tt>. Ia sebagian besar menetapkan layanan yang disediakan oleh aplikasi. Di dalam elemen <tt>&lt;service&gt;</tt>, seseorang dapat memiliki salah satu elemen di atas. Ini akan efektif hanya ketika layanan terkait sedang diminta.</li>
@@ -53,7 +53,7 @@ File konfigurasi eksternal mempunyai format yang sama seperti dijelaskan di atas
</p>
<p id="210216" class="block-content">
-Standarnya tanpa konfigurasi eksplisit, aplikasi PRADO akan mengambil beberapa modul inti, seperti <tt>THttpRequest</tt>, <tt>THttpResponse</tt>, dll. Ia juga akan menyediakan <tt>TPageService</tt> sebagai layanan standar. Konfigurasi dan penggunaan modul serta layanan ini tercakup dalam seksi individual pada tutorial ini. Catatan, jika aplikasi anda mengambil setelan standar untuk modul dan layanan ini, anda tidak perlu menyediakan konfigurasi aplikasi. Akan tetapi, jika modul atau layanan ini tidak mencukupi, atau anda ingin menghubah perilakunya dengan mengkonfigurasi nilai propertinya, anda memerlukan konfigurasi aplikasi.
+Standarnya tanpa konfigurasi eksplisit, aplikasi PRADO akan mengambil beberapa modul inti, seperti <tt>THttpRequest</tt>, <tt>THttpResponse</tt>, dll. Ia juga akan menyediakan <tt>TPageService</tt> sebagai layanan standar. Konfigurasi dan penggunaan modul serta layanan ini tercakup dalam seksi individual pada tutorial ini. Catatan, jika aplikasi Anda mengambil setelan standar untuk modul dan layanan ini, Anda tidak perlu menyediakan konfigurasi aplikasi. Akan tetapi, jika modul atau layanan ini tidak mencukupi, atau Anda ingin menghubah perilakunya dengan mengkonfigurasi nilai propertinya, Anda memerlukan konfigurasi aplikasi.
</p>
<div class="last-modified">$Id: AppConfig.page 1695 2007-02-13 14:16:09Z xue $</div></com:TContent> \ No newline at end of file
diff --git a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates1.page b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates1.page
index 4c5fd388..23392815 100644
--- a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates1.page
+++ b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates1.page
@@ -66,10 +66,10 @@ Tag kontrol template digunakan untuk mengkonfigurasi nilai properti awal dari ko
Seperti dalam tag komponen, <tt>PropertyName</tt> adalah tidak sensitif-huruf dan bisa berupa nama properti atau subproperti.
</p>
<p id="180175" class="block-content">
-Nilai awal yang ditetapkan melalui tag kontrol template ditempatkan ke properti terkait saat kontrol template dibentuk. Oleh karena itu, anda dapat mengganti nilai properti ini dalam langkah berikutnya, seperti tahap <tt>Init</tt> dari kontrol.
+Nilai awal yang ditetapkan melalui tag kontrol template ditempatkan ke properti terkait saat kontrol template dibentuk. Oleh karena itu, Anda dapat mengganti nilai properti ini dalam langkah berikutnya, seperti tahap <tt>Init</tt> dari kontrol.
</p>
<p id="180176" class="block-content">
-Tag kontrol template adalah opsional dalam sebuah template. Setiap template dapat berisi paling banyak satu tag kontrol template. Anda dapat menempatkan tag kontrol template di mana saja di dalam template. Direkomendasikan bahwa anda menempatkannya di awal template untuk visibilitas lebih baik.
+Tag kontrol template adalah opsional dalam sebuah template. Setiap template dapat berisi paling banyak satu tag kontrol template. Anda dapat menempatkan tag kontrol template di mana saja di dalam template. Direkomendasikan bahwa Anda menempatkannya di awal template untuk visibilitas lebih baik.
</p>
<a name="cot"></a>
@@ -97,7 +97,7 @@ Sejak versi 3.0.5, PRADO mulai mendukung penyertaan template eksternal. Ini dila
Template eksternal akan disisipkan di tempat di mana tag include terjadi dalam basis template.
</p>
<p id="180180" class="block-content">
-Catatan, pengulangan penyertaan template tidak didukung, misalnya anda tidak dapat mempunyai tag include di dalam template eksternal.
+Catatan, pengulangan penyertaan template tidak didukung, misalnya Anda tidak dapat mempunyai tag include di dalam template eksternal.
</p>
<div class="last-modified">$Id: Templates1.page 1902 2007-05-07 04:17:37Z wei $</div></com:TContent> \ No newline at end of file
diff --git a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates2.page b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates2.page
index 2c7c5488..03e7f07f 100644
--- a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates2.page
+++ b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates2.page
@@ -69,7 +69,7 @@ Catatan, parameter aplikasi biasanya didefinisikan konfigurasi aplikasi atau kon
<a name="at"></a>
<h3 id="1607">Tag Asset</h3>
<p id="190190" class="block-content">
-Tag asset dipakai untuk mempublikasikan file pribadi dan menampilkan URL terkait. Sebagai contoh, jika anda mempunyai file gambar yang tidak bisa diakses Web dan anda ingin menjadikannya terlihat bagi pengguna-akhir, anda dapat menggunakan tag asset untuk mempublikasikan file ini dan menampilkan URL ke pengguna-akhir agar mereka dapat mengambil gambar yang dipublikasikan.
+Tag asset dipakai untuk mempublikasikan file pribadi dan menampilkan URL terkait. Sebagai contoh, jika Anda mempunyai file gambar yang tidak bisa diakses Web dan Anda ingin menjadikannya terlihat bagi pengguna-akhir, Anda dapat menggunakan tag asset untuk mempublikasikan file ini dan menampilkan URL ke pengguna-akhir agar mereka dapat mengambil gambar yang dipublikasikan.
</p>
<p id="190191" class="block-content">
Format tag asset adalah sebagai berikut,
@@ -81,7 +81,7 @@ Format tag asset adalah sebagai berikut,
di mana <tt>LocalFileName</tt> merujuk ke path file yang relatif ke direktori yang berisi file template saat ini. Path file bisa berupa file tunggal atau sebuah direktori. Jika direktori, konten dalam seluruh direktori akan dibuat dapat diakses oleh pengguna-akhir.
</p>
<p id="190193" class="block-content">
-HARAP SANGAT BERHATI-HATI ketika anda menggunakan tag asset karena ia dapat memperlihatkan ke pengguna-akhir file yang tidak ingin anda perlihatkan kepada mereka.
+HARAP SANGAT BERHATI-HATI ketika Anda menggunakan tag asset karena ia dapat memperlihatkan ke pengguna-akhir file yang tidak ingin Anda perlihatkan kepada mereka.
</p>
<a name="lot"></a>
diff --git a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates3.page b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates3.page
index f900f72c..eb67f962 100644
--- a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates3.page
+++ b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/Templates3.page
@@ -4,7 +4,7 @@
<a name="dpt"></a>
<h2 id="1702">Tag Properti Dinamis</h2>
<p id="200196" class="block-content">
-Tag properti dinamis sangat mirip dengan tag konten dinamis, kecuali bahwa ia berlaku untuk properti komponen. Kegunaan tag properti dinamis adalah untuk membolehkan konfigurasi properti komponen lebih serba guna. Catatan, anda tidak perlu memakai tag properti dinamis karena apa yang bisa dikerjakan oleh tag properti dinamis juga bisa dilakukan dalam kode PHP. Akan tetapi, menggunakan tag properti dinamis membawa anda jauh lebih nyaman saat menyempurnakan tugas yang sama. Pemakaian dasar dari tag properti dinamis adalah sebagai berikut,
+Tag properti dinamis sangat mirip dengan tag konten dinamis, kecuali bahwa ia berlaku untuk properti komponen. Kegunaan tag properti dinamis adalah untuk membolehkan konfigurasi properti komponen lebih serba guna. Catatan, Anda tidak perlu memakai tag properti dinamis karena apa yang bisa dikerjakan oleh tag properti dinamis juga bisa dilakukan dalam kode PHP. Akan tetapi, menggunakan tag properti dinamis membawa Anda jauh lebih nyaman saat menyempurnakan tugas yang sama. Pemakaian dasar dari tag properti dinamis adalah sebagai berikut,
</p>
<com:TTextHighlighter Language="prado" CssClass="source block-content" id="code_200087">
&lt;com:ComponentType PropertyName=DynamicPropertyTag ...&gt;
@@ -12,7 +12,7 @@ body content
&lt;/com:ComponentType&gt;
</com:TTextHighlighter>
<p id="200197" class="block-content">
-di mana anda dapat mengurung <tt>DynamicPropertyTag</tt> di dalam tanda kutip tunggal atau dua agar pembacaannya lebih baik.
+di mana Anda dapat mengurung <tt>DynamicPropertyTag</tt> di dalam tanda kutip tunggal atau dua agar pembacaannya lebih baik.
</p>
<p id="200198" class="block-content">
Seperti tag konten dinamis, kami mempunyai <a href="#et">tag ekspresi</a>, <a href="#dt">tag databind</a>, <a href="#pt">tag parameter</a>, <a href="#at">tag asset</a> dan <a href="#lot">tag lokalisasi</a>. (Catatan, tidak ada tag pernyataan di sini.)
@@ -45,7 +45,7 @@ Format tag databind adalah sebagai berikut,
&lt;%# PhpExpression %&gt;
</com:TTextHighlighter>
<p id="200203" class="block-content">
-Sejak v3.0.2, tag ekspresi dan tag databind dapat direkatkan di dalam string statis. Sebagai contoh, anda bisa menulis yang berikut dalam template,
+Sejak v3.0.2, tag ekspresi dan tag databind dapat direkatkan di dalam string statis. Sebagai contoh, Anda bisa menulis yang berikut dalam template,
</p>
<com:TTextHighlighter Language="prado" CssClass="source block-content" id="code_200091">
&lt;com:TLabel&gt;
@@ -56,7 +56,7 @@ Sejak v3.0.2, tag ekspresi dan tag databind dapat direkatkan di dalam string sta
&lt;/com:TLabel&gt;
</com:TTextHighlighter>
<p id="200204" class="block-content">
-Sebelumnya, anda harus menggunakan ekspresi tunggal dengan penggabungan string untuk mendapatkan efek yang sama.
+Sebelumnya, Anda harus menggunakan ekspresi tunggal dengan penggabungan string untuk mendapatkan efek yang sama.
</p>
<a name="pt"></a>
@@ -74,7 +74,7 @@ Catatan, parameter aplikasi biasanya didefinisikan konfigurasi aplikasi atau kon
<a name="at"></a>
<h3 id="1706">Tag Asset</h3>
<p id="200207" class="block-content">
-Tag asset dipakai untuk mempublikasikan file pribadi dan menampilkan URL terkait. Sebagai contoh, jika anda mempunyai file gambar yang tidak bisa diakses Web dan anda ingin menjadikannya terlihat bagi pengguna-akhir, anda dapat menggunakan tag asset untuk mempublikasikan file ini dan menampilkan URL ke pengguna-akhir agar mereka dapat mengambil gambar yang dipublikasikan. Tag asset dievaluasi ketika template diberi contoh.
+Tag asset dipakai untuk mempublikasikan file pribadi dan menampilkan URL terkait. Sebagai contoh, jika Anda mempunyai file gambar yang tidak bisa diakses Web dan Anda ingin menjadikannya terlihat bagi pengguna-akhir, Anda dapat menggunakan tag asset untuk mempublikasikan file ini dan menampilkan URL ke pengguna-akhir agar mereka dapat mengambil gambar yang dipublikasikan. Tag asset dievaluasi ketika template diberi contoh.
</p>
<p id="200208" class="block-content">
Format tag asset adalah sebagai berikut,
@@ -86,13 +86,13 @@ Format tag asset adalah sebagai berikut,
di mana <tt>LocalFileName</tt> merujuk ke path file yang relatif ke direktori yang berisi file template saat ini. Path file bisa berupa file tunggal atau sebuah direktori. Jika direktori, konten dalam seluruh direktori akan dibuat dapat diakses oleh pengguna-akhir.
</p>
<p id="200210" class="block-content">
-HARAP SANGAT BERHATI-HATI ketika anda menggunakan tag asset karena ia dapat memperlihatkan ke pengguna-akhir file yang tidak ingin anda perlihatkan kepada mereka.
+HARAP SANGAT BERHATI-HATI ketika Anda menggunakan tag asset karena ia dapat memperlihatkan ke pengguna-akhir file yang tidak ingin Anda perlihatkan kepada mereka.
</p>
<a name="lot"></a>
<h3 id="1707">Tag Lokalisasi</h3>
<p id="200211" class="block-content">
-Tag lokalisasi mewakili teks yang dilokalisasi. Formatnya adalah sebagai berikut,
+Tag lokalisasi mewakili teks yang dilokalisir. Formatnya adalah sebagai berikut,
</p>
<com:TTextHighlighter Language="prado" CssClass="source block-content" id="code_200094">
&lt;%[string]%&gt;
diff --git a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/UrlMapping.page b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/UrlMapping.page
index 2f36e674..8c918000 100644
--- a/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/UrlMapping.page
+++ b/demos/quickstart/protected/pages/Configurations/id/UrlMapping.page
@@ -73,7 +73,7 @@ dan "<tt>\d+</tt>" (1 atau lebih digit).
Intinya, nama dan nilai atribut <tt>Parameters</tt> digunakan sebagai substrings dalam penggantian tempat pada string <tt>Pattern</tt> untuk membentuk string ekspresi reguler lengkap.
</p>
-<div class="note"><b class="tip">Catatan:</b> Jika anda bermaksud untuk menggunakan properti <tt>RegularExpression</tt> anda perlu mengulang garis miring dalam ekspresi reguler.
+<div class="note"><b class="tip">Catatan:</b> Jika Anda bermaksud untuk menggunakan properti <tt>RegularExpression</tt> Anda perlu mengulang garis miring dalam ekspresi reguler.
</div>
<p id="230230" class="block-content">Berikut dari contoh pola di atas,